Sabtu, 20 Juni 2009

Menjadi Pewirausaha Dulu Baru Mendorong Orang Untuk Berwirausaha

. Sabtu, 20 Juni 2009

Cukup banyak motivator, tetapi tidak banyak yang dapat memahami bagaimana menyelami setiap hati orang untuk tergerak dan meraih impian menjadi orang yang sukses berbisnis. Karena sukses adalah keinginan semua orang, tetapi mengapa hanya sedikit orang saja yang bisa mendapatkannya.

Dra Christine Wuryanano, MM, adalah seorang motivator wanita, dari sedikit motivator wanita yang dimiliki Indonesia. Ia juga telah berhasil mengcreat bisnis di segala bidang, mulai dari bidang pendidikan, usaha garment, rumah herbal, serta bisnis makanan ringan (snack), dan banyak lagi bisnis lainnya. Pengalaman inilah yang menjadi bekal Christine untuk terjun ke masyarakat dan membangkitkan semangat kewirausahaan kepada semua orang di pelosok negeri ini. “Kalau saya memotivasi orang untuk sukses, maka saya juga harus sukses dan terdorong untuk selalu sukses dalam segala kehidupan,”ujarnya.

Belajar Sukses

Banyak orang ketika ditanya apa langkah-langkah yang harus dikerjakan untuk mencapai kesuksesan jadi pengusaha itu? Mereka, banyak yang menjawab untuk sukses harus belajar dari orang-orang yang telah sukses. Mustahil belajar tentang sukses berbisnis dari orang yang bisnisnya gagal. Mengapa hanya sedikit orang yang bisa mewujudkan keinginannya itu, dan sedikit yang mau belajar menjadi sukses. Ketakutanlah yang menjadi penyebabnya. Takut gagal, takut tidak berhasil, dan lain sebagainya. Menurut Christine, modal utama untuk berbisnis adalah keberanian. “Berani dulu saja modalnya, setelah itu, modal yang lain menyusul,” cetusnya.Memulai bisnis sendiri memang harus siap dengan segala risiko yang akan terjadi. Seorang pebisnis harus selalu siap menghadapi risiko, dan berani menghadapi segala hambatan yang ada.

"Keberanian" dalam hal ini punya arti luas sekali. Keberanian dalam berpikir di luar jalur pemikiran orang-orang kebanyakan. Berani memikirkan hal-hal yang tidak pernah dipikirkan oleh orang lain. Berani berpikir ke luar dari jalur berpikir logika rasional. Berani dicemooh atau diremehkan orang lain. Yah – keberanian inilah yang tidak semua orang mempunyainya,” cetusnya.

Roadshow Seminar Entrepreneursip

Menurut Christine, untuk membangun keberanian berbisnis langsung lakukan saja – just do it niscaya keraguan, kekhawatiran atau ketakutan akan lenyap. Setelah keberanian dapat digapai, sembari menjalankan bisnis, anda tinggal melengkapi saja dengan berbagai ketrampilan yang dibutuhkan. Dengan dasar itulah maka Christine Wuryanano melalui Swastika Prima Entrepreneur, memberikan pencerahan bagi semua orang terutama generasi-generasi muda saat ini agar berani dan bisa menjadi seorang pengusaha. Kegitan-kegiatan yang dilakukan oleh Swastika Prima melalui Roadshow Human Excellent Seminar Series di 7 (Tujuh) kota besar di Jawa Timur yang bersinergi dengan beberapa sponsor.

Acara Road Show yang spektakuler dan Dahsyat ini memasuki agenda yang ke 8 kalinya dan diadakan di Gedung Telkom Divire V Jawa Timur pada tanggal 18 Januari 2009 lalu yang dihadiri 1000 orang peserta, dan merupakan acara sangat spesial dan fenomenal. Di dalam acara yang di selenggarakan ini, Christine Wuryanano selalu menekankan bahwa sukses adalah hak semua orang. “Kesuksesan itu bisa diraih dengan berbagai cara, antara lain menyadari, menginginkan dan memperjuangkannya, sehingga orang lain tidak berhak untuk menilai diri kita ini sukses atau tidak tetapi karena sukses itu adalah milik semua orang,”

sumber: www.majalahwk.com

0 komentar:

Posting Komentar